Senin, 21 Januari 2013

Cara Membuat Email Gmail

Email merupakan salah satu account yang paling penting dalam dunia maya internet. Segala akses ataupun register di situs apapun juga biasanya diperlukan email untuk verifikasi register suatu situs.


Dengan membuat email gmail kita termasuk mendaftarkan ke email situs terbesar yaitu google. Gmail merupakan layanan email yang disediakan oleh pihak google, maka dari itulah email gmail banyak sekali diminati oleh pengguna internet.


Email terbesar dan terlaris di dunia maya yang sering digunokan oleh pengguna internet adalah email di gmail dan email di yahoo.

Memang bisa dikatakan bahwa untuk mendaftar email yahoo terbilang lebih mudah daripada kita membuat email gmail baru karena pada email gmail kita memerlukan verifikasi dari ponsel atau telepon anda
baru bagi orang awam pastilah sangat sulit namun jangan kecil hati bila mengikuti langkah-langkah dan tips ini pastilah mudah dan gampang sekali.

Contoh penggunaan email gmail terbanyak yaitu untuk registrasi gemscool yang dimana banyak sekali pengguna game online gemscool yang mendaftar dengan menggunakan email gmail.

Dengan menggunakan email gmail anda akan mendapatkan tampilan yang bersahabat dan familiar dan dimana gmail termasuk email yang mempunyai server kapasitas ruang penyimpanan yang besar.

Dan dimana gmail ini juga mempunyai keunggulan dalam sistem Filter dan deteksi spam yang cukup baik karena bila ada email masuk spam maupun boom mail, maka secara otomatis gmail akan mendeteksinya.

Beberapa keunggulan dari penggunaan email gmail adalah dengan mempunyai fitur instant messenger yang menarik dan juga anda dapat chatting di Gmail setelah daftar Gmail.


Email ini mempunyai fitur keamanan yang tinggi. Bisa dikatakan bahkan mempunyai fitur keamanan sama seperti website bank. Dengan penggunaan enkripsi HTTPS akan memungkinkan sistem keamanan email anda menjadi lebih terjamin.

Berikut cara membuat email gmail baru :

  • Buka alamat atau situs gmail yaitu http://mail.google.com/
  • Kemudian Pilih buat akun ( atau jika anda dalam bahasa inggris , create an account ) atau Klik tombol Create an account
  • Setelah muncul form isian kemudian isikan form tersebut dengan data anda
  • Isikan mulai dari nama depan , belakang , kemudian username email Gmail yang anda inginkan , tanggal lahir , dan sebagainya
  • Khusus untuk pebuatan password, usahakan password anda terdiri dari huruf dan angka untuk sebagai tingkat keamanan. Jangan gunakan password yang mudah ditebak orang lain.
  • Pada kolom Pertanyaan rahasia, anda bisa memilih dengan menekan tombol panah bawah disamping kotak "pilih pertanyaan" (Ini biasa digunakan gmail jika memverifikasi email anda jika anda suatu saat lupa password (tidak bisa login), untuk mengaktifkannya pertanyaan ini harus diingat agar bisa mengubah password (menghapus password lama menjadi password baru, sehingga anda bisa login kembali menggunakan email lama tetapi password baru dari gmail)
  • Kemudian masukan jawaban anda sesuai atau relevan dgn pertanyaan yang anda pilih
  • Email sekunder bisa tidak diisi
  • Kemudian isikan Verifikasi kata dengan mengetikkan karakter yang diberikan secara acak oleh gmail
  • Kemudian Klik tombol: Saya menerima. Buat akunku
  • Tunggu hingga Gmail memproses permohonan akun anda,Jika berhasil maka akan muncul pesan Selamat dan sukses dari Gmail.
    selamat mencoba

  • Tidak ada komentar:

    Posting Komentar


    Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.


    Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.


    Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar