Senin, 04 Maret 2013

PIE FRUIT MIX






 

Pai dengan isi buah apel membuat hidangan ini semakin menarik untuk disajikan, keluarga Anda pasti senang dengan menu ini. Untuk membuatnya pun tidak rumit. Selamat mencoba!

Bahan Kulit Pai:
185 gram margarin
1/4 sendok teh garam
55 gram gula tepung
2 kuning telur
300 gram tepung terigu protein sedang
45 gram susu bubuk
1/2 sendok teh baking powder
1 sendok makan air es

Bahan Isi:
200 gram apel, kupas, dipotong-potong
250 ml jus apel siap pakai(mis, buahvita)
50 gram gula pasir
1 1/2 sendok makan maizena dan 2 sendok makan air, dilarutkan untuk mengentalkan
100 gram fruit mix, potong-potong
1 sendok teh air jeruk nipis

Bahan Olesan:
1 kuning telur

Cara membuat:
  1. Isi, rendam apel di dalam jus apel. Campur dengan gula pasir. Masak sambil diaduk hingga setengah layu. Tambahkan larutan maizena. Masak hingga kental. Masukkan fruit mix dan air jeruk nipis. Aduk rata. Dinginkan.
  2. Pai, kocok margarin, garam, dan gula tepung 2 menit hingga lembut. Tambahkan kuning telur. Kocok rata. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk sambil diayak dan diaduk rata. Tambahkan air es. Aduk berbutir. Dinginkan 30 menit dalam lemari es.
  3. Giling adonan. Masukkan dalam cetakan pai bulat polos diameter 20 cm. Tusuk-tusuk. Oven dengan api bawah suhu 170 derajat Celsius 15 menit hingga 1/2 matang. Dinginkan.
  4. Tuang isi. Tutup dengan sisa adonan pai. Kerat-kerat. Oleskan kuning telur. Plong bentuk apel kecil pada sisa adonan pai. Tata di pinggiran pai.
  5. Oven dengan api bawah suhu 170 derajat Celsius 25 menit hingga matang.


Untuk 12 potong





Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.


Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.


Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar