Selasa, 05 Februari 2013

Resep Membuat Pancake

resep cara membuat pancake



Berikut langkah-langkah membuat pancake yang enak untuk di hidangkan :
Resep atau bahan dasar :

1. 80 gram tepung terigu
2. 200 ml susu
3. 1 butir telur
4. Garam secukupnya
5. margarin

Bahan untuk topping pancake adalah sirup dan es krim.
Cara membuat pancake :

1. Kuning telur, terigu dan susu harus anda campur secara merata dengan cara mengaduknya, anda juga bisa menggunakan mixer untuk mempermudah pekerjaan anda. Selain mempermudah, menggunakan mixer juga sangat menghemat waktu anda.
2. Masukkan adonan tepung tersebut ke wadah yang telah berisi adonan putih telur, lalu aduk hingga benar-benar rata. Saat mencampurkan antara adonan tepung dan adonan putih telur, anda bisa menggunakan salah satu teknik yang mudah yaitu teknik pancing. Cara melakukan teknik pancing ini adalah dengan mencampurkan sedikit demi sedikit antara adonan putih telur dan adonan tepung tadi, aduk secara perlahan sampai merata. Untuk membuat adonan putih telur, anda dapat melakukannya dengan cara mencampurkan putih telur dan tepung terigu secara merata.
3. Siapkan teflon anda yang memiliki diameter kecil, kemudian panaskan hingga benar-benar panas. Lumasi dengan margarin kemudian kecilkan apinya. Bila anda tidak memiliki teflon dengan ukuran yang paling kecil, anda bisa menggunakan yang berukuran standar.
4. Tuang adonan ke dalam teflon tersebut, untuk mendapatkan hasil kue yang matang secara keseluruhan sebaiknya anda menuangkan adonan sekitar 2- 2,5 sendok sayur, kemudian tutup teflon tesebut.
5. Jika adonan sedikit mengeras, jangan lupa untuk membaliknya agar matang secara keseluruhan.


Cara Membuatnya:
Diatas dapat anda lakukan sendiri di rumah dan sebaik anda juga memperhatikan tips-tips berikut ini agar pancake anda dapat dinikmati :
1. Untuk mendapatkan pancake yang lembut dimulut adalah melakukan pemisahan pada kuning dan putih telur.
2. Bila mengingkan pancake yang lebih manis, anda bisa menambahkan sesendok gula pasir dan di campur dengan adonan dan aduk hingga rata dan bercampur dengan adonan.
3. Sajikan pancake dalam kondisi hangat untuk mendapatkan rasa yang lebih spesial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.


Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.


Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar